Senin, 21 April 2008

Ujian SIM

ok..ok...?

setelah lama g punya SIM, hari ini aku niat bgt mo bikin SIM. pagi2 dah dateng ke Poltabes, ak bnr2 pgn dgn cara yg legal ngedapetin SIM-nya yaitu dengan proses ujian2!!

hehehe.....

setelah tes kesehatan ambil formulir, saatnya ujian teori. dengan keyakinan 100% pasti lulus, aku duduk nunggu sambil senyum2 bayangin dapat SIM baru, lama nunggu giliran, akhirnya dipanggil juga...btw ternyata ujian teori ato tertulis jaman skrg tu dah pake sistem komputerisasi, beda bgt ma jaman aku SMU dl yg masi pake soal2 ketikan yg bisa dipake berulang2 ampe brodol tu soal2. gembira juga si waktu ngeliatnya...dalam hati aku berkata, akhirnya..tekhnologi....sesuai ni ama jaman skrg!!jujur aku jd tambah PD ngerjain ujian krn dah comfort dgn tekhnologi komputer macam ini..(makanan sehari-hari ni....sombong yah).

tapi sumpah, bgitu baca soal2nya..ak langsung down dgn sukses.rasa PD yg tadi datang tiba2 kini hilang dgn tiba2 pula. anjrit soalnya aneh bin ajaib, susah bin sulit..kadang ada soal yg retoris bgt, ada yg gramarnya kacau bgt, ada yg jawabannya g ada yg menjurus dsb...trus tu komp lola bgt (loading lama)di klik kadang nge hang2 di tambah AC ruangan yg kaya'ny di set di suhu 16 derajat tambah bikin beku ni otak.speechless bgt aku ngerjain ni soal, gejala2 sakit perut mulai muncul gr2 tegang yg berlebih, bayangan kegagalan berlarian kesana kemari di kepala. ....MATI AKU!!

jumlah soal ada 32 n waktu 30 menit, krn udah bingung di awal2 ak jd g konsen bgt ngerjain...tulisan2 dilayar semaikin g jelas kebaca!hiperbolis bgt g si?tapi itu mang kenyataan......ak jd nyesel tadi g nyogok penjaga ujian buat lsg dapat surat lulus g perlu2 sok2an ngikut prosedur yg legal.\

n ternyata benar...SHOCK BERAT aku liat hasil ujianku yg dengan sukses dinyatakan TIDAK LULUS...bayangkan..TIDAK LULUS untuk ujian yg aku anggep sepele n hanya formalitas belaka yg tidak ada artinya! dan dengan lugunya si tukang jaga bilang "jangan nyerah mas, coba lagi besok"...

asli setelah sekian lama g ngrasa shock krn kegagalan, akhirnya hari ini rasa itu datang..!!!jalan keluar poltabes kaya org paling bego di dunia....ak g lulus..?!!masi g nyangka nih....

btw abis itu ak lsg search di internet soal2 yg tadi n ni aku bagi buat temen2 yang mo ujian SIM...inget pelajarin baik2 n jgn ke-PD-an..

http://www.lantas.polri.go.id/sim/SIM_A0_SERI_3.htm

liat juga ni...

http://http://www.info-lantas.com/info_terkini.php?hal=60

besok2 aku mo nyoba lagi but kl gagal lg, kaya'ny mending nembak deh!

Tidak ada komentar: